Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Fresh Graduate OJK Terupdate

Lowongan Kerja Otoritas Jasa Keuangan Terbaru

Lowongan Kerja OJK (Otoritas Jasa Keuangan) - Otoritas Jasa Keuangan atau OJK adalah lembaga negara dibentuk berdasarkan UU nomor 21 tahun 2011 berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan. 


Otoritas Jasa Keuangan, selanjutnya disingkat OJK, adalah lembaga independen dan bebas dari campur tangan pihak lain, yang mempunyai fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan, dan penyidikan. 

OJK didirikan untuk menggantikan peran Bapepam-LK dalam pengaturan dan pengawasan pasar modal dan lembaga keuangan, dan menggantikan peran Bank Indonesia dalam pengaturan dan pengawasan bank, serta untuk melindungi konsumen industri jasa keuangan. 

Lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memiliki visi menjadi lembaga pengawas industri jasa keuangan terpercaya. Serta melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat, dan mampu mewujudkan industri jasa keuangan menjadi pilar perekonomian nasional yang berdaya saing global serta dapat memajukan kesejahteraan umum.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mempunyai fungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di sektor jasa keuangan. sedangkan Tugas dari Lemabaga negara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor Perbankan, sektor Pasar Modal, dan sektor IKNB. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dibentuk dengan tujuan agar keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan:
  • Terselenggara secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel,
  • Mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil, dan
  • Mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat.

Visi
Visi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah menjadi lembaga pengawas industri jasa keuangan yang terpercaya, melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat, dan mampu mewujudkan industri jasa keuangan menjadi pilar perekonomian nasional yang berdaya saing global serta dapat memajukan kesejahteraan umum.

Misi
Misi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah:
Mewujudkan terselenggaranya seluruh kegiatan di dalam sektor jasa keuangan secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel;
Mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil;
Melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat.

Informasi Alamat Kontak Perusahaan :
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) – Humas
Gedung Soemitro Djojohadikusumo
Jalan Lapangan Banteng Timur 2-4
Jakarta 10710
Telp : (021) 2960 0000
Fax : (021) 385 8321

Melalui program rekrutmen ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan November tahun 2020, untuk mencari calon karyawan yang siap mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Dengan diadakannya lowongan ini tentunya perusahaan akan mencari kandidat terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi yang akan ditempatkan.

Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi anda para calon karyawan yang tertarik untuk mengembangkan karir anda bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Terbaru 2020



REKRUTMEN CALON STAF (PCS) OJK JALUR TALENT SCOUTING

Persyaratan Umum
  • Warga Negara Indonesia.
  • Sehat secara jasmani dan rohani.
  • Tidak pernah dan/atau tidak sedang dalam proses pengadilan atau terlibat dalam proses hukum.
  • Tidak mempunyai saudara kandung dan/atau suami/istri yang bekerja sebagai Calon Pegawai, atau Tenaga Kerja PKWT di Otoritas Jasa Keuangan
  • Bersedia mengundurkan diri dan melepaskan ikatan dinas di instansi/lembaga/perusahaan sebelumnya, dalam hal diterima menjadi Calon Pegawai Otoritas Jasa Keungan.
  • Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas dengan Otoritas Jasa Keuangan.
  • Bersedia tidak hamil selama masa pendidikan (khusus wanita).
  • Bersedia mematuhi setiap peraturan dan/atau tata tertib yang berlaku di Otoritas Jasa Keuangan.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kantor Otoritas Jasa Keuangan.
Persyaratan Khusus
  • Lulusan S1/S2 terbaik dan berprestasi dari Fakultas/Jurusan :
           - Fakultas Ekonomi (Akutansi, Manajemen, Ilmu Ekonomi)
           - Fakultas Hukum (Ilmu Hukum)
           - Fakultas Teknologi Informasi (Sistem Informasi)
           - Fakultas Teknik (Teknik Industri)
           - Fakultas Pertanian (Agribisnis)
  • Berusia per tanggal 1 November 2020 :
           - Lulusan S1 : Maksimal 25 Tahun
           - Lulusan S2 : Maksimal 27 Tahun
  • IPK minimal 3,00 dalam skala 4,00
  • Memperoleh rekomendasi dari pihak Perguruan Tinggi. memiliki pengalaman berorganisasi di Perguruan Tinggi dan/atau sosial kemasyarakatan yang positif/mendukung pengembangan diri.
  • (a.l organisasi kemahasiswaan, organisasi sosial kemasyarakatan)
  • Mampu berbahasa inggris yang dibuktikan dengan sertifikat Bahasa Inggris berskala internasional yang masih berlaku, yaitu IRLTS minimal 6 atau TOEFL iBT minimal 61.
  • Diutamakan memiliki prestasi akademis/non akademis tingkat regional/nasional/internasional.
  • (a.l mewakili Perguruan Tinggi dalam perlombaan yang berkaitan dengan dunia pendidikan/kesenian/olahraga pada tingkat regional/nasional/internasional)
Tahap Seleksi

Tahapan seleksirekrutment Calon Staf (PCS 5) Otoritas Jasa Keuangan melalui Talent Scouting terdiri dari:

Seleksi Administrasi : Desember 2020
Tes Psikometri, Tes Ke-OJK-an, dan Tes Bahasa Inggris : Januari 2021
Tes Kesehatan : Januari 2021
Wawancara User : Februari s.d. Maret 2021

Jadwal pelaksanaan tes pada setiap tahapan seleksi bersifat tentative
Dalam masing-masing tahapan seleksi berlaku sistem gugur
Dokumen yang diunggah (upload) pada saat pendaftaran online

Scan Surat Lamaran

  • Scan Curriculum Vitae/Riwayat Hidup
  • Scan Pas Photo bewarna ukuran 4×6 dengan latar belakang merah
  • Scan kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Scan Ijazah S1 dan/atau S2
  • Scan Transkrip Nilai S1 dan/atau S2
  • Scan Surat Keputusan/dokumen keanggotaan organisasi di Perguruan Tinggi dan/atau sosial kemasyarakatan
  • Scan sertifikat Bahasa Inggris berskala internasional yang masih berlaku, seperti IELTS atau TOEFL iBT
  • Scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku
  • Scan sertifikat atau piagam penghargaan tingkat regional/nasional/internasional (optional)
  • Scan dokumen lain yang mendukung (optional)


Cara Pendaftaran
Nih gaes, bagi yang tertarik bekerja untuk bekerja di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentunya kalian harus persyaratan dan menyiapkan berkas lamaran kerja yang dibutuhkan dan disusun secara rapi. Untuk pendaftaran lowongan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat dilakukan dengan mekanisme sebagai berikut.

Kirimkan lamaran lengkap anda melalui link dibawah ini :
DAFTAR Lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) – Jawa Barat
DAFTAR Lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) – Yogyakarta
DAFTAR Lulusan Universitas Andalas – Sumatera Barat
DAFTAR Lulusan Universitas Syiah Kuala – Aceh
DAFTAR Lulusan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) – Yogyakarta
DAFTAR Lulusan Universitas Telkom – Jawa Barat
DAFTAR Lulusan Universitas Sumatera Utara (USU) – Sumatera Utara
DAFTAR Lulusan Universitas Jember (UNE) – Jawa Timur
DAFTAR Lulusan Universitas Muhammadiyah Malang – Jawa Timur
DAFTAR Lulusan Universitas Jambi – Jambi
DAFTAR Lulusan Universitas Tadulako – Palu
DAFTAR Lulusan Universitas Hasanuddin – Sulawesi Selatan

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Fresh Graduate OJK Terupdate"

Berlangganan via Email